email sales@dealer-mobil-honda.com telp 081908988919 / 081289999198
 
 

Berita Mobil Honda

Honda Lirik Insentif Mobil Listrik Thailand
Tanggal Posting : Rabu, 7 Juni 2017
Pengirim : Dealer-mobil-honda.com - Dibaca : 35 Kali

Honda Lirik Insentif Mobil Listrik Thailand

Dealer-mobil-honda.com,- Dalam rangka menjaga kondisi lingkungan dunia, saat ini banyak negara-negara yang telah menggencarkan produksi mobil listrik. Berbagai upaya pun dilakukan. Dari mulai pemberlakuan hukum dengan tegas hingga penerbitan pernyataan layak operasi bagi mobil-mobil yang diproduksi. Namun, tidak selamanya sistem “pemaksaan” tersebut berhasil. Hal ini dibuktikan oleh Thailand yang menempuh jalan lain untuk memacu produsen-produsen kendaraan di sana untuk memproduksi mobil listrik yang ramah lingkungan.

Langkah yang ditempuh Thailand adalah dengan memberikan berbagai insentif atau hadiah bagi para produsen yang menciptakan sebuah mobil ramah lingkungan bertenaga listri. Insentif tersebut, secara umum, adalah berupa keuntungan dengan meringankan bahkan membebaskan sang produsen mobil listrik dari pajang selama beberapa tahun.

Pemerintah Thailand diketahui memberikan insentif tidak hanya kepada mobil listrik atau electric vehicle (EV), melainkan juga kepada Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV). Selain itu, insentif serupa juga diperuntukkan bagi produsen mobil Battery Electric Vehicle (BEV).

Dewan Investasi Thailand pun telah merilis informasi resmi terkait insentif tersebut. Insentif yang akan diberikan baik kepada produsen EV, PHEV, dan BEV akan berupa pembebasan pajak selama 5-8 tahun. Hal ini lantas menjadi target yang cukup menggiurkan bagi Honda. Tak heran bila pihak management sudah mulai melakukan berbagai koordinasi agar insentif ini bisa didapatkan. Selain itu, alasan Honda mengejar insentif adalah sebagai pembuktian bahwa Honda telah siap untuk memproduksi mobil-mobil elektrik tersebut.

“Kami sudah melakukan penawaran dengan pemerintah. Sebenarnya pemerintah semestinya menawarkan paket promosi hybrid electric vehicle (HEV) dan plug-in hybrid electric vehicle (PHEV) sebelum nantinya insentif ini akan merambah produk Battery Electrical Vehicle (BEV). Namun, insentif dari pemerintah ini juga cukup sesuai dengan proposal yang kami kririmkan,” ujar Pitak Pruittisarikorn, Chief Operating Officer Honda Thailand.

Tak hanya soal jenis energi yang digunakan, pihak pemerintah juga tetap melakukan pemberian insentif kepada berbagai jenis mobil listrik maupun hybrid listrik seperti mobil penumpang, truk pikap dan bus, dengan tingkat keistimewaan yang berbeda, berdasarkan teknologi produksi.

Selain pembebasan pajak, pemerintah juga diketahui akan memberikan insentif lain khusus bagi mobil HEV, yakni pembebasan tarif impor permesinan. Hal ini lantas disambut hangat oleh Honda yang akan menghemat biaya pajak impor. Hal yang sama juga berlaku untuk mobil jenis PHEV, yakni berupa pembebasan pajak selama 3 tahun dan pengecualian tarif impor permesinan.

Tak berhenti sampai di situ, insentif juga diberikan kepada investor kendaraan HEV yang mampu memproduksi lebih dari satu komponen utama EV akan mendapatkan pembebasan pajak selama 1 tahun lebih lama dari yang didapatkan perusahaan. Kemudian, khusus untuk BEV, pemerintah akan memberikan pembebasan pajak selama 5-8 tahun.

 


Berita lainnya
Hubungi Kami

Percayakan pada kami pembelian mobil honda anda. kami akan melayani dengan sepenuh hati kami. Untuk info dapat langsung menghubungi saya :

Nama : Tjhai Andre
GSM

: 0812-89999-198

  : 0819-08988-919
Email : sales@dealer-mobil-honda.com
Dealer
: Honda Pluit Auto Plaza
Berita Mobil Honda
Tips Mobil Honda
Link
Visitors
Copyright 2013 dealer-mobil-honda.com All Right Reserved