email sales@dealer-mobil-honda.com telp 081908988919 / 081289999198
 
 

Berita Mobil Honda

Honda Serius Mengembangkan Electric Vehicle
Tanggal Posting : Sabtu, 17 Juni 2017
Pengirim : Dealer-mobil-honda.com - Dibaca : 18 Kali

Honda Serius Mengembangkan Electric Vehicle

http://dealer-mobil-honda.com,- Produsen kendaraan global kian serius dengan usungan ide mobil listrik atau Electric Vehicle (EV). Salah satu produsen yang tampak begitu serius dengan pembuatan EV adalah pabrikan asal Jepang, Honda. Dalam sebuah kesempatan, Honda mengakui bahwa penjualan EV telah menjadi target mereka di tahun 2030. Bahkan, tidak hanya sampai di situ, Honda pun menargetkan bahwa 2/3 penjualan haruslah melibatkan EV.

Pernyataan itu disampaikan oleh CEO Honda Motor Co., Ltd Takahiro Hachigo dalam Honda Journalist Meeting 2017 di Utsunomiya, Jepang, Senin (5/6). Dalam kesempatan itu, Hatchigo mengatakan bahwa keseriusan Honda dalam mencanangkan mobil listrik atau EV tidak hanya soal keinginan belaka. Hachigo mengatakan bahwa implementasi dari mimpi itu adalah berupa pembentukan divisi khusus mobil listrik yang akan menangani pengembangan mobil listrik atau EV. Hachigo mengatakan bahwa nama divisi tersebut adalah Divisi Pengembangan Kendaraan Listrik.

“Divisi itulah yang memang bertugas melakukan pengembangan seluruh kendaraan listrik Honda, termasuk Powertrain dan juga Bodi,” kata Hachigo. Selain itu, Hachigo juga menyampaikan bahwa sejauh ini Honda telah memiliki sejumlah kendaraan listrik yang siap diluncurkan ke publik. Untuk mobil, Honda telah memiliki kendaraan Clarity dengan tiga varian, yakni fuel cell, hybrid, dan juga electric.

Selain mobil, Honda juga telah memiliki sebuah scooter berbasis listrik. Namun, scooter listrik ini baru akan diperkenalkan ke publik pada tahun 2018 mendatang. Menurut Hachigo, kendaraan-kendaraan listrik ini akan dijual di negara-negara dengan fasilitas dan infrastruktur yang memadai serta regulasi pemerintah yang mendukung. Menurut Hachigo, India adalah salah satu negara yang siap menerima mobil listrik selain Jepang sendiri. Sayangnya, Indonesia belum menjadi negara yang disebut-sebut Honda sebagai negara yang siap menerima kendaraan listrik.

Selain EV, Hachigo juga menekankan bahwa Honda saat ini tengah berfokus pada kendaraan dengan sistem Automated Driving, atau mobil yang dapat mengemudi sendiri seperti Auto Pilot. Sistem ini masih dalam proses perkembangan dan diharapkan dapat diimplementasikan di tahun-tahun mendatang. Sejauh ini, pihak Honda telah mengatakan bahwa auto driving baru berada dalam tahap uji coba. Tahap uji coba itu sendiri baru melibatkan 2 kendaraan, yakni Honda Accord dan Honda Legend.

Sebenarnya, pengembangan auto driving ini telah dilakukan Honda sejak tahun 2000. Namun, karena perkembangan ini terbilang cukup kompleks, Honda juga tidak bisa mengabaikan perkembangan lain seperti mobil listrik dan juga perkembangan mesin. Alhasil, teknologi ini kemungkinan besar baru akan diimplementasikan secara utuh pada tahun 2020. Nantinya, sistem auto driving ini diharapkan dapat dikembangkan untuk kemudi di jalan tol. Lalu, akan terus dilakukan perkembangan hingga dapat digunakan di jalan umum untuk keperluan mengemudi sehari-hari.

 


Berita lainnya
Hubungi Kami

Percayakan pada kami pembelian mobil honda anda. kami akan melayani dengan sepenuh hati kami. Untuk info dapat langsung menghubungi saya :

Nama : Tjhai Andre
GSM

: 0812-89999-198

  : 0819-08988-919
Email : sales@dealer-mobil-honda.com
Dealer
: Honda Pluit Auto Plaza
Berita Mobil Honda
Tips Mobil Honda
Link
Visitors
Copyright 2013 dealer-mobil-honda.com All Right Reserved